Rabu, 14/03/2012, 09:13:34
Devisi III PSSI: Persiga Bungkam Arek Suroboyo 2-1
Takwo Heriyanto

Pemain Persega Trenggalek meluapkan kegembiraan setelah berhasil membobol gawang lawan (Foto: Takwo Heriyanto)

PanturaNews (Trenggalek) - Persiga Trenggalek, Jawa Timur, selaku tuan rumah dalam laga kompetisi Devisi III PSSI Nasional Liga Indonesia yang masuk babak ketiga dalam grup V, berhasil membungkam lawannya, yaitu Arek Suroboyo (AS), dengan skor 2-1, di Stadion Menak Sopal Kabupaten Trenggalek, Rabu 14 Maret 2012 pukul 13.00 WIB.

Sementara pada pukul 15.00 WIB, pertandingan antara kesebelasan Bajol Ijo Kota Surabaya melawan Persikas Kabupaten Semarang, berakhir dengan skor imbang 0-0. Sedangkan Persab Brebes akan berhadapan dengan kesebelasan Arek Suroboyo, Kamis 15 Maret 2012 pukul 13.00 WIB, dan pada pukul 15.00 Persiga akan menjamu Bajol Ijo.

Pada babak pertama, kompetisi berlangsung cukup sengit. Bahkan pertandingan nyaris ricuh antara kedua tim kesebelasan tersebut. Bukan itu saja, wasit dan hakim garis serta pengawas kompetisi Devisi III PSSI itu, juga menjadi sasaran kemarahan pelatih kesebelasan Arek Suroboyo.

Pasalnya, salah satu pemain dari tuan rumah saat menerima umpan dari temannya, terlihat bola menyentuh tangannya. Namun, oleh wasit dan hakim tidak memberikan pelanggaran.

Sementara, sebelum terjadi kericuhan, gol pertama terlebih dahulu berhasil dicetak oleh pemain Persiga yang mengenakan kaos hitam, sehingga skor menjadi 1-0 untuk Galak Mania, nama suporter tim Laskar Gajah Putih itu.

Namun, pemain Arek Suroboyo yang mengenakan kaos hijau, berhasil membalasnya melalui tendangan penalti, setelah salah satu pemain Persiga melakukan pelanggaran di daerah kotak penalti, karena bola yang ditendang pemain Arek Suroboyo dari luar garis terlarang itu, menyentuh tangannya. Sehingga wasit memberikan hadiah tendangan dua belas pas kepada Arek Suroboyo. Dengan demikian skor berubah menjadi 1-1.

Hingga babak pertama selasai, skor masih imbang 1-1. Namun, kedua tim kesebelasan tersebut masing-masing mendapat kartu kuning satu, karena melakukan pelanggaran.

Dibabak kedua, tim Laskar Gajah Putih ini, berhasil mencetak gol ke gawang lawan kembali lewat tendangan bebasnya, sehingga skor berubah menjadi 2-1. Keberhasilannya pemain Persiga dalam menjebolkan bola ke gawang lawannya itu, mendapat sambutan antusias dari ribuan suporter Galak Mania yang menyaksikan laga kompetisi tersebut. Sebab, hingga babak kedua selesai, Persiga meraih kemenangan skor 2-1.

Sementara dipertandingan selanjutnya pada pukul 15.00 antara kesebelasan Bajol Ijo Kota Surabaya melawan Persikas Kabupaten Semarang, berakhir dengan skor imbang 0-0. Padahal tim Bajol Ijo selama bertarung dibabak pertama dan kedua, selalu meraih kesempatan banyak untuk mencetak gol ke gawang Persikas.

Apalagi, salah satu dari pemain Persikas dikeluarkan wasit, karena mendapat kartu merah akibat menjegal pemain Bajol Ijo. Namun karena daerah pertahanan lawannya cukup kuat, sehingga tim Bajol Ijo, mau tidak mau harus menerima atas hasil imbangnya kompetisi yang berlangsung diguyur hujan.

Jadwal Pertandingan Liga Devisi III PSSI:

Rabu 14 Maret 2012: Pukul 13.00 Persiga Trenggalek Vs Arek Suroboyo – Pukul 15.00 Bajol Ijo Kota Surabaya Vs Persikas Kabupaten Semarang.

Kamis 15 Maret 2012: Pukul 13.00 Arek Suroboyo Vs Persab Brebes – Pukul 15.00 Persiga Vs Bajol Ijo.

Jumat 16 Maret 2012: Pukul 13.00 Bajul Ijo Vs Persab Brebes – Pukul 15.00 Persikas Vs Persiga.

Sabtu 17 Maret 2012: Pukul 13.00 Persab Brebes Vs Persikas – Pukul 15.00 Arek Suroboyo Vs Bajul Ijo.

Minggu 18 Maret 2012: Pukul 13.00 Persikas Vs Arek Suroboyo – Pukul 15.00 Persab Brebes Vs Persiga.

Laporan langsung wartawan PanturaNews, Takwo Heriyanto dari Trenggalek


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita