Senin, 13/08/2012, 07:06:55
Rute Angkutan Umum Tegal-Losari Dialihkan
Takwo Heriyanto

Kasat Lantas Polres Brebes, AKP Hari Ardianto

PanturaNews (Brebes) - Untuk memperlancar arus lalu lintas kendaraan pemudik dari arah barat (Jakarta- red) menuju timur (Tegal-red), jajaran Polres Brebes, Jawa Tengah (Jateng), mengalihkan rute angkutan umum jurusan Tegal-Losari saat masuk Kota Brebes. 

Pengalihan untuk angkutan umum dari arah barat ketika masuk Brebes yang semula melalui jalan M. Yamin, jalan S. Parman dan tembus ke jalur pantura. Namun, kini dialihkan dari jalan M. Yamin langsung ke jalan Ahmad Dahlan, Yos Sudarso dan tembus jalur pantura.

"Pengalihan untuk rute angkutan umum jurusan Tegal-Losari ini dilakukan karena memasuki H-6 lebaran, volume kendaraan pemudik yang melintasi di jalur pantura Brebes sudah mulai meningkat," kata Kasat Lantas Polres Brebes, AKP Hari Ardianto SIK, Senin 13 Agustus 2012.

Selain pengalihan jalur, jajarannya juga melakukan penutupan terhadap enam ruas jalan dalam Kota Brebes, yang berhubungan langsung dengan jalur pantura. Enam ruas jalan yang terpaksa ditutup itu, di antaranya jalan Letjen Suprapto, jalan S Parman, jalan Yos Sudarso, dan Kompol B Suprapto, Jalan Pasar Buah Brebes dan perempatan Alun-alun Brebes.

Menurutnya, penutupan sejumlah ruas jalan itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kepadaatan arus di dalam Kota Brebes. Sehingga, kendaraan dari arah perkampungan tidak seenaknya sendiri masuk ke jalur pantura. Selain menyebabkan rawan kemacetan, kondisi demikian juga rawan kecelakaan. Apalagi, ruas di jalan P Diponegoro terjadi penyempitan.

"Dengan adanya penutupan ini, kami mohon masyarakat bisa mengerti dan memahami. Itu dilakukan demi kepentingan dan keselamatan bersama," tandasnya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita