Jumat, 24/08/2012, 12:13:48
Sejumlah Dai Kondang Ceramah di Bantarkawung
Zaenal Muttaqin

H Sami'an, penyelenggara kegiatan Silaturahim dan Halalbihalal yang menghadirkan da'i-dai kondang (Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Sejumlah da'i kondang yang biasa tampil di layar kaca televisi swasta, memberikan ceramah di Desa Pengarasan, Kecamatan Bantarkawung, Brebes, Jawa Tengah, Kamis 23 Agustus 2012. Para da'i tersebut antaralain, Ahmad Al Habsyi, Abu Hanifah, Muamar ZA, Qurrata A'yun, Akri Patrio dan Lu'lu', semuanya tampil menyampaikan hikmah silaturahim dan Halalbihalal secara bergantian.

Kegiatan berlangsung sejak pukul 09.00 WIB hingga malam hari, disaksikan oleh ribuan warga dari warga setempat dan juga warga sekitar Kecamatan Bantarkawung. "Kami mengundang para da'i tersebut untuk berceramah memberikana pencerahan pada masyarakat," kata H Sami'an, yang menyelenggarakan dan penyandang dana kegiatan tersebut.

Menurut Sami'an, karena kecintaannya pada Alqur'an dan agama Islam. membuat dirinya terdorong untuk menggelar kegiatan Silaturahim dan Halalbihalal. Kegiatan itu juga sebagai bentuk derma atau memberi manfaat untuk sesama.

"Saya ingin membuat orang lain tersenyum karena dengan begitu rizki kami juga bertambah," ujar bos PT Tera Anugrah Perkasa ini.

Dikatakan, keberhasilannya sebagai kontraktor dengan rizki yang cukup tidak lepas dari kasih sayang dari Allah dan keyakinannya pada kekuatan doa. Dalam hidupnya dia hanya menggantungkan nasibnya pada Allah dan selalu percaya pada kekuatan doa. "Bagi saya yang penting Allah dan yakin doa itu kekuatan untuk minta pada Allah," ucap Sami'an yang asli kelahiran Pengarasan dan menjadi pengusaha di Jakarta ini.

Sementara itu, pada kegiatan Silaturahim dan Halalbihalal digelar di halaman rumah orang tua Sami'an itu nampak warga cukup khusyu' dan antusias mendengarkan nasehat-nasehat dari para dai. Tidak sedikit diantara pengunjung yang terkagum-kagum bisa melihat langsung da'i-da'i itu yang selama ini hanya bisa disaksikan melalui layar kaca.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita