Selasa, 11/09/2012, 01:40:54
Hadapi Divisi III Nasional, Persab Seleksi 25 Pemain U-18
Takwo Heriyanto

Dwi Priyo Utomo

PanturaNews (Brebes) - Sebanyak 66 dari 212 orang pemain berhasil lolos seleksi tahap awal yang diselenggarakan Persatuan Sepak Bola Brebes (Persab) di tiga zona, yakni zona barat, tengah dan selatan.

Seleksi pemain di tiga zona yang dilaksanakan selama tiga hari, mulai Jumat 07 hingga Minggu 09 September 2012 itu, dilakukan sebagai persiapan tim laskar Jaka Poleng untuk menghadapi kompetisi Divisi III Nasional pada 2013 mendatang.

"Seleksi ini merupakan bagian persiapan kami dalam menghadapi kompetisi Divisi III Nasional yang rencananya akan digelar pada 2013 mendatang," ujar Kepala Pelatih tim Persab, Dwi Priyo Utomo kepada PanturaNews, Senin 10 September 2012 sore.

Menurut Dwi, seleksi pemain U-18 tersebut baru tahap awal. Mereka yang lolos nantinya harus mengikuti seleksi selanjutnya di tingkat kabupaten dan akan diambil 25 orang. “Kapan waktunya, yang jelas dalam waktu dekat ini,” ungkapnya.

Dia mengatakan, dalam seleksi tersebut setiap pemain harus melalui beberapa tahapan test. Yakni, uji kemampuan, uji ketahanan fisik, uji kecepatan dan permainan. “Tapi, dari observasi kami di lapangan, setelah mereka mengikuti tes ada harapan jika sudah mengikuti pertandingan di kompetisi divisi III Nasional nanti bisa lolos ke divisi II nasional. Kami optimis,” ujarnya.

“Mudah-mudahan mereka yang nantinya lolos seleksi di tingkat kabupaten nanti, bisa meningkatkan kualitas permainannya. Sehingga jika pada evaluasi triwulan pertama, para pemain lokal ini, bisa terus meningkatkan kualitas permainannya, kemungkinan kami tidak perlu mengambil pemain dari luar,” imbuhnya.

Sementara Ketua Umum Persab, Heri Fitriansyah ST menambahkan, pihaknya menghendaki jika pada kompetisi divisi III nasional nanti, Persab bisa menjadi tuan rumahnya.

Namun demikian, itu bisa dilakukan jika segala fasilitas yang ada, baik dari segi fasiliatas lapangan, stadion, sarana prasarana transportasi, maupun tempat penginapan sudah benar-benar memenuhi standar nasional. “Tap, untuk saat ini segala fasilatas tersebut masih belum memenuhi standar nasional,” tutur Heri.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita