Rabu, 21/11/2012, 12:36:06
KPU Tetapkan PPK Pilkada Brebes Menjadi PPK Pilgub
Laporan Takwo Heriyanto

80 anggota ditetapkan dan dilantik menjadi anggota PPK Pilgub Jateng (Foto: Takwo Heriyanto)

PanturaNews (Brebes) - Sebanyak 80 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Brebes, Jawa Tengah pada Pilkada Brebes lalu, ditetapkan dan dilantik menjadi anggota PPK untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) 2013.

Pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Brebes, H. Masykuri SPd, di aula OR Setda Pemkab Brebes, Selasa 20 November 2012 sore.

Hadir dalam acara pelantikan anggota PPK tersebut, diantaranya Bupati Brebes yang diwakili Plt Sekda, Suprapto SH, anggota Sekretariat KPU Kabupaten Brebes dan undangan lainya.

Ketua KPU Kabupaten Brebes, H. Masykuri SPd, mengatakan sebelumnya jumlah anggota PPK yang dilantik sebanyak 85 orang. Namun, karena lima diantaranya ada yang meninggal dunia maupun mengundurkan diri dan lainnya, sehingga berjumlah menjadi 80 orang.

Menurutnya, setelah dilantik para anggota PPK tersebut akan langsung bekerja sesuai dengan tugasnya. Pihaknya mengharapkan, agar para anggota PPK yang baru dilantik bisa bekerja secara maksimal sebagai petugas demokrasi pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng pada 2013 mendatang.

"Saya tekankan seluruh anggota PPK untuk bekerja secara sungguh-sungguh dengan mengedepankan aturan undang-undang yang berlaku," tegasnya.

Bupati Brebes dalam sambutannya yang dibacakan Plt Sekda Brebes Suprapto SH mengatakan, masyarakat saat ini semakin cerdas, sehingga menginginkan agar seluruh elemen dan aparat dapat berbuat cermat dan penuh dengan kejujuran serta keadilan.

“Sedikit kesalahan dan keteledoran yang mungkin terjadi, bisa berbuah protes dan bahkan kerusuhan yang akhirnya dapat menjerumus pada perpecahan. Tentu bukan hal ini yang kita harapkan,” paparnya.

Karena itu, pihaknya berharap kepada anggota PPK, tetaplah berupaya untuk menjaga suasana kondusif yang didasari pada ketulusan hati untuk berbuat yang terbaik bagi masa depan Jawa Tengah, sehingga dapat tercapai tatanan masyarakat demokratis sebagimana yang dicita-citakan bersama.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita