Senin, 26/11/2012, 06:51:48
Bahasa Tegal Ditarget Jadi Mulok Pendidikan 2013
Laporan Riyanto Jayeng

Nurngudiono pada Seminar Bahasa Tegal di pendopo Balaikota Tegal.

PanturaNews (Tegal) - Bahasa asli Tegal ditargetkan menjadi bahan ajar atau muatan lokal (mulok) pada tahun 2013 mendatang. Saat ini, Dinas Pendidikan Kota Tegal sedang melakukan kajian mengenai bahasa Tegal sebagai mulok dalam kurikulum pendidikan tahun 2013.

Pernyataan ini disampaikan Ketua Komunitas Musik Sastra Warung Tegal (KMSWT), Nurngudiono, usai membuka Seminar Bahasa Tegal di pendopo Ki Gede Sebayu Balaikota Tegal, Senin 26 November 2012.

Nurngudiono mengatakan bahasa Tegal sudah pernah diajukan menjadi bahan ajar atau muatan lokal (mulok) di masing - masing sekolah. bahkan saat itu, selaian bahasa Tegal juga diajukan Mata Pelajaran Baca Tulis Al - Qur'an sebagai Mulok. namun yang disetujui sebagai Mulok adalah mata pelajaran tambahan Baca Tulis Al Qur,an (BTQ).

Oleh karena itu, Nurngudiono meminta bahasa Tegal segera dijadikan Mulok, seperti bahasa Banyumas dan bahasa Cirebon. Walaupun saat ini masih dalam kajian Dinas Pendidikan, Nurngudiono berharap Bahasa Tegal bisa menjadi Mulok pada tahun 2013 nanti.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita