Minggu, 23/12/2012, 10:15:39
Lima Putra Daerah Jadi Narasumber Seminar Nasional
Muhammad Ridwan

Lima nara sumber beserta Ketua STIE As-Sholeh dan Bupati Pemalang foto bersama usai seminar nasional (Foto: Ridwan)

PanturaNews (Pemalang) - Seminar Nasional bertemakan "Optimalisasi Potensi Sumber Daya Pemalang dalam Pengembangan Ekonomi Lokal (PEL) di Era Globalisasi" disampakan oleh lima putra asli daerah Kabupaten Pemalang, Sabtu 22 Desember 2012 di Hotel Regina Pemalang, Jawa Tengah.

Kelima narasumber itu adalah H. Ludiyanto, SH,MH,MM - Pengusaha Sukses dan Pengacara Nasional (Jakarta), DR. Siskandar, MA - Dosen Unnes Semarang, Prof. Dr. H.  Soedijarto, MA - Mantan Purek I IKIP Jakarta, Drs. Agus Santoso, MM - Kabag Kerjasama Luar Negeri BPKLN Depdiknas (Jakarta) dan Brigjen (Purn) H. Nurhadi Purwosaputro, M.Sc - Mantan anggota MPR RI dan Staff khusus Wapres RI (Jakarta).

Kelimanya merupakan asli putra daerah kelahiran Pemalang.

Dalam penyampaiannya, masing-masing narasumber memberikan materi yang berbeda-beda, namun tetap dalam upaya mengoptimalkan sumber daya di Kabupaten Pemalang.

Dr. Siskandar memberikan materi yang berkaitan dengan beberapa hal yang perlu dilakukan dalam rangka meningkatkan kwalitas SDM, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. H. Soedijarto menyampaikan materi seminar faktor-faktor yang mempengaruhi perkembangan ekonomi, dan implikasinya terhadap pengembangan sumber daya alam di Kabupaten Pemalang.

Dua pembicara lainnya adalah Agus Santoso, menyampaikan materi tentang pengelolaan sumber daya alam dan peningkatan mutu sumber daya manusia di Kabupaten Pemalang, untuk menggalakkan ekonomi lokal dalam era globalisasi. H. Nurhadi Purwosaputro yang memberikan materi dalam seminar tersebut tentang membangun sumber daya manusia di Kabupaten Pemalang.

Seminar sehari yang diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) As-Sholeh itu, diikuti sekitar 200-an peserta, terdiri dari mahasiswa, pegawai di lingkungan Kabupaten Pemalang dan masyarakat umum.

Ketua STIE As-Sholeh selaku penangungjawab seminar, H. Noor Rosyadi, SE,MM  dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada nara sumber yang telah hadir. Mereka adalah orang-orang yang peduli terhadap kota kelahirannya, sehingga walaupun sekarang sudah sukses di kota lain, tapi masih tetap ingat untuk memajukan kota kelahirannya tercinta di Pemalang.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita