Rabu, 26/12/2012, 07:26:55
Pembunuhan, Dua Pemuda Gorok Leher Temannya Sendiri
Laporan Takwo Heritanro & Riyanto Jayeng

Dua tersangka pembunuhan digelandang petugas setelah gelar perkara (Foto: Takwo Heriyanto)

PanturaNews (Tegal) - Dua pemuda asal Desa Sidakaton dan Desa Sutapranan, Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Moh. Arif Bin Abu Kosim (19) dan Muhamad Bin Suprapto (24) dengan kejamnya menggorok leher temannya sendiri, Nanda Eko Saputra Bin Sugeng (18) menggunakan sebilah clurit hingga korban tewas berlumuran darah. Setelah berhasil membunuh korban, tersangka lalu membuang mayat korban di Sungai Kaligung, Desa Sutrapanan, Kecamatan Dukuhturi.

"Kasus pembunuhan yang sengaja direncanakan oleh kedua tersangka tersebut, terjadi pada Kamis 13 Desember 2012 lalu sekitar pukul 23.00 WIB," ujar Kapolres Tegal AKBP Nelson P Purba, SIK didamping Kasatreskrim AKP Sugeng, saat gelar perkara kasus pembunuhan tersebut di halaman Mapolres setempat, Rabu 26 Desember 2012

Menurut Nelson, motif pembunuhan itu karena kedua tersangka mengaku pernah tersinggung dengan ucapan yang disampaikan korban beberapa waktu lalu sebelum membunuh korban.

Sebelum kedua tersangka membunuh korban, terlebih dahulu diajak oleh kedua tersangka tersebut di tanggul sungai Kaligung untuk minum-minuman keras bersama-sama. Saat itu korban juga disuruh kedua tersangka untuk melepas baju yang dikenakan korban.

"Namun, setelah korban melepas bajunya, tiba-tiba salah satu dari dua tersangka ini, yakni Moh Arif langsung mengeluarkan sebuah senjata tajam berupa sebilah clurit, yang dibawa dari jaketnya yang kemudian diarahkan ke leher korban. Pada saat itu korban sempat berontak mau melawannya. Tapi karena kedua tangan korban dipegang oleh teman pelakunya, yaitu Muhamad, sehingga korban tak bisa berkutik hingga akhirnya korban tewas mengenaskan. Setelah itu mayat korban dibuang di Sungai Kaligung," terang Nelson.

Dalam gelar perkara kasus pembunuhan tersebut, pihaknya juga menunjukan sejumlah barang bukti, diantaranya pecahan botol bir warna hijau, 1 buah handphone blackbery, sepada motor dan barang bukti lainnya, baik milik tersangka maupun korban.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita