Kamis, 27/12/2012, 12:02:12
Terlambat Ngantor, Puluhan PNS Dijemur di Lapangan
Laporan SL Gaharu & Takwo Heriyanto

Walikota Tegal memberi pengarahan kepada PNS yang kena sanksi (Foto: Gaharu)

PanturaNews (Tegal) - Sebanyak 50 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal, Jawa Tengah, mendapat hukuman sanksi dari Walikota Tegal, Ikmal Jaya SE Ak, yakni dijemur di lapangan terbuka.

Hal itu dilakukan karena puluhan PNS tersebut, kepergok terlambat masuk kantor saat Ikmal Jaya melakukan inspeksi mendadak (sidak), usai libur panjang Natal, Rabu 26 Desember 2012.

Puluhan PNS yang kedapatan terlambat masuk kerja, mendapat hukuman jemur karena dinilai tidak disiplin dan melanggar Surat Edaran Walikota Tegal, tentang larangan PNS terlambat masuk kerja dan cuti pasca libur panjang Natal.

“Bagi PNS yang tidak disiplin akan dikenai sanksi sesuai dengan tingkat kesalahannya. Sidak ini dilakukan guna meningkatkan kedisiplinan para PNS, sehingga pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu usai libur panjang Natal," terang Ikmal Jaya.

Menurutnya, dari hasil sidak para PNS di lingkungan Pemkot Tegal yang kena hukuman jemur itu, juga beberapa diantaranya kedapatan tidak memakai kelengkapan seperti lambang Korpri, nama dan ID Card.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita