Minggu, 27/01/2013, 09:20:03
PSIP Pemalang Balas Kekalahan Atas Persab 1-0
Laporan Takwo Heriyanto

Laga uji coba PSIP melawan Persab di di Stadion Karangbirahi Brebes (Foto: Takwo Heriyanto)

PanturaNews (Brebes) - Setelah sebelumnya Persab Brebes menang melawan PSIP Pemalang dalam laga uji coba di kandang PSIP Pemalang beberapa waktu lalu dengan skor 2-0, kini saat bermain dikandang sendiri, tim berjuluk Laskar Jaka Poleng harus berbesar hati atas keunggulan tamunya tersebut.

Laga uji coba yang digelar di Stadion Karangbirahi Brebes, Jawa Tengah, Minggu 27 Januari 2013 sore, dalam rangka persiapan kejuaraan Piala Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah ini, PSIP Pemalang berhasil membalas kekalahannya dengan skor 1-0.

PSIP Pemalang mampu menunjukan kualitasnya, sekalipun hanya menang tipis atas tuan rumah yang tercipta melalui tendangan penalti di menit ke-15 babak pertama.

Memasuki babak kedua, Persab tampil dihadapan ratusan publiknya sendiri termasuk Saber Mania, suporter Persab yang ingin mengejar ketertinggalannya tampil makin liar. Namun, tampil di hadapan Bupati Brebes, Hj Idza Priyanti SE yang berkesempatan hadir menyaksikan laga itu, membuat permainan mereka kurang berkembang khususnya dilapangan tengah.

Permainan oppensife Persab berkali-kali memborbardir pertahanan PSIP Pemalang secara sporadis, namun kokohnya barisan belakang membuat serangan Persab selalu mentah. Sementara, PSIP yang menumpuk pemainnya di belakang mengandalkan serangan balik cepat, berkali-kelai merepotkan pertahanan Persab.

Pelatih Persab Brebes, Dwi Priyo Utomo mengakui anak asuhnya bermain di bawah performa terbaiknya. Pertandingan ini menjadi evaluasi bagi pembentukan mental skuad Laskar Jaka Poleng dalam event selanjutnya.

"Anak-anak bermain kurang lepas, walaupun di kandang sendiri. Mereka masih terlihat grogi hingga banyak kesalahan teknis dan membuang banyak peluang. Mental pemain akan terus kami perbaiki kedepannya," ujar dia.

Manager Persab Brebes, Iriando menambahkan pemaian Persab main di publik kelihatan nerves yang akhirnya membuat permainan tidak berkembang. Namun, sebenarnya untuk permainan sudah bagus, dimana posisi bola selama pertandingan anak-anak Persab menguasai, tapi finisihing masih mentah.

"Perlu dibenahi secara keseluruhan dari individu pemain dan pengorganisasian dan ini menjadi tanggung jawab pelatih. Mesji begitu, justru dari hasil uji coba ini positif sebagai evaluasi letak kekukarangan tim sebelum kompetisi bergulir," tandasnya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita