Kamis, 28/02/2013, 05:40:12
Ternyata SBY Suka Menu Makanan Tradisional Pemalang
Muhammad Ridwan

Manager Hotel Regina, Beny (tengah jas hitam berdasi) bersama SBY berjabat tangan dengan pemilik hotel (Foto: Dok)

PanturaNews (Pemalang) - Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ibu Ani Yudhoyono beseta rombongan, menyukai menu masakan tradisional khas Pemalang. Menu yang dinikmati oleh SBY adalah tahu campur, sedangkan Ani Yudhoyono memilih grombyang sebagai makanan kesukaannya di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Hotel Regina Pemalang sebagai tempat transit dan istirahat SBY beserta rombongan, setelah melakukan kunjungan dan dialog dengan warga Perkebunan Teh Semugih Moga, menyajikan menu khusus yang disodorkan oleh tim protokoler kepresidenan, diantaranya ada masakan Eropa dan masakan Indonesia. Untuk masakan Indonesia, disediakan Soto Bandung, Asem-asem, Bakmi dan Sosis, Tahu Aci, Ikan Kremes dan sambel terasi.

Food Manager Beverage (FMB) Hotel Regina Pemalang, Beny kepada Panturanews, Kamis 28 Februari 2013 mengatakan, SBY dan rombongan lebih suka makanan tradisional daripada beberapa menu makanan lain yang kami sajikan, seperti Grombyang, Lontong Dekem, Tahu Aci, Asem-asem dan Sate Loso.

Beny menyampaikan, saat tiba di hotelnya, SBY makan malam, memimpin rapat dan paginya olahraga ringan di ruangan khusus yang telah disediakan oleh pihak hotel. Sambil memimpin rapat dengan beberapa jajaran menteri yang ikut itulah, SBY sekali-kali mencicipi berbagai menu yang disajikan dalam keadaan panas.

Disampaikan, bahwa SBY membawa tim ahli makanan sebanyak 16 orang yang terdiri dari 4 dokter dan 12 dari BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan). Setiap makanan maupun minuman yang akan disuguhkan kepada SBY, harus melalui uji tes dari ke-16 personil tersebut. "Alhamdulillah semua makanan yang kami sajikan lulus," kata Beny.  

Ada kesan tersendiri pada kunjungan SBY, walaupun ada ketentuan dari protokoler bahwa bahan yang digunakan harus sesuai dengan permintaannya, misalnyanya beras harus pakai ini, minyak sayur harus ini dan sebagainya, tetapi semuanya dapat terpenuhi dan lulus uji.

SBY memberikan just comen "Semoga Regina sukses terus dan menjadi satu-satunya hotel kebanggaan warga Pemalang," kata Beny menirukan komentar SBY.

“Pasti, kami sangat mengharap ada kunjungan yang sama pada tahun-tahun berikutnya,” pungkasnya.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita