Rabu, 17/04/2013, 12:25:08
Kacab Bank Bukopin Tegal: Dia Memang Superman
Laporan Vera Sandrayani

Kacab Bank Bukopin Tegal, Kristanto

PanturaNews (Tegal) - Menanggapi pemberitaan PanturaNews tentang statemen terdakwa perkara kredit fiktif Bank Bukopin Cabang Tegal, Jawa Tengah, Novel Fatrio MM, bahwa dirinya bukanlah Superman yang bisa melakukan segalanya, Kepala Cabang (Kacab) Bank Bukopin Tegal, Kristanto membantah bahwa itu sebuah pernyataan yang salah.

Pasalnya, apa yang sudah dilakukan oleh Novel tidak ubahnya seperti Superman yang bisa melakukan apa saja. “Dia memang Superman. Jutru karena dia Superman maka sampai bisa terjadi hal seperti ini,” kata Kristanto, Selasa 16 April 2013.

Dia menegaskan, perbuatan terdakwa merupakan sebuah tindak pidana perbankan. Dan bila ada bagian-bagian lain yang dikatakan turut melancarkan aksi kejahatan tersebut, semata hanya akibat pengaruh. “Orang bisa melakukan karena pengaruh, dan karena dia itu Superman maka dia bisa mempengaruhi orang lain,” tegasnya.

Ketika disinggung lebih dalam adanya turut terpengaruh dan dugaan adanya keterlibatan Kacab Bank Bukopin Tegal yang lama, M Nur Huda dalam aksi yang telah dilakukan oleh Novel,  Kristanto menandaskan hal itu tidak bisa dikaitkan. Karena hubungan yang terjadi juga secara profesional dan secara prin profesional.

“Tidak bisa kita indikasikan semacam itu, kita bekerja dilandasi dengan niat baik, bukan karena niat jahat. Dan karena pada saat itu posisi kami dengan terdakwa menjalin hubungan prin berfikir secara profesional, bukan prin berfikir penjahat, jadi sama sekali tidak ada pengaruh sampai kesana,” pungkasnya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita