Jumat, 03/05/2013, 05:03:14
Bupati Brebes Jadi Nara Sumber Gemari Arum Dalu
Laporan Zaenal Muttaqin

Acara Gemari Arum Dalu TVRI Jawa Tengah menghadirkan Bupati Brebes sebagai nara sumber (Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Semarang) - Bupati Brebes, Jawa Tengah, Hj Idza Priyanti SE hadir sebagai narasumber dalam acara “Gemari Arum Dalu” di TVRI Semarang, Rabu 01 Mei 2013 sore. Dalam acara tersebut bupati memaparkan tentang potensi dan kebijakan pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Brebes yang terletak di Jawa Tengah bagian barat dan berbatasan dengan Jawa Barat kaya akan potensi yang dapat dikembangkan untuk kesejahteraan masyarakat," ujar Idza saat mengawali penjelasannya tentang Brebes.

Guna mewujudkan kesejateraan masyarakat, Pemkab terus melakukan terobosan program pemberdayaan. Pelatihan-pelatihan keterampilan untuk pelaku usaha rakyat dan kemudahan serta pendampingan untuk mendapatkan pinjaman modal usaha juga dilakukan.

"Pelatihan untuk pemberdayaan kami lakukan, termasuk menghubungkan dengan pihak penyedia bantuan permodalan untuk mendapatkan pinjaman," kata Idza.

Hadir sebagai nara sumber pula, pimpina Bank Jateng Wilayah Tegal, Teguh Hartanto, yang menyampaikan kesiapannya untuk terus memberikan bantuan permodalan pada warga Brebes untuk pengembangan ekonomi. Bahkan pihaknya siap memberi pinjaman senilai R0 20 juta tanpa agunan.

"Untuk kemajuan Brebes kami akan beri bantuan pada siapa saja untuk usaha ekonomi sampai Rp 20 juta dan tidak apaki agunan," katanya.

Sebagai nara sumber juga Ketua Lembaga Penelitian dan Pengembangan Masyarakat (LPPM) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Prof Ir Toto Agung MP PhD yang mengungkapakan Pemkab Brebes sangat koperatif dan bahkan telah menjalin kerjasama dalam kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) bagi mahasiswa dengan program Posdaya. Hasil dari KKN Posdya telah banyak dirasakan oleh warga Brebes, dengan peningkatan kesehatana dan taraf hidup lainnya.

"Kami bangga Brebes selalu terbuka bahkan membantu pelaksanaan mahasiswa kami," ujarnya.

Selain pemaparan tentang pembangunan serta pontensi Brebes, acara Gemari Arum Dalu yang di mulai pukul 16.30 hingga 18.00 WIB itu juga menampilkan beberapa kesenian daerah yang ada Brebes, seprti tari jaipong dan tari topeng. Ikut menyertai dan meramaikan acara Arum Dalu beberapa pejabat di jajaran SKPD Brebes.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita