Minggu, 02/06/2013, 12:57:17
Bupati Resmi Buka Gebyar Bumiayu Fair 2013
Laporan Zaenal Muttaqin

Bupati Brebes memotong pita beruntaikan bunga melati menandai pembukaan GBF 2013 (Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Gebyar Bumiayu Fair (GBF) 2013 yang digelar di Lapangan Asri Kecamatan Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah, secara resmi dibuka oleh Bupati Brebes, Hj Idza Priyanti SE, Sabtu 01 Juni 2013 pukul 16.30 WIB. Pembukaan ditandai dengan pemotongan untaian kembang melati yang didahului dengan laporan ketua penitia dan sambutan bupati.

Acara pembukaan cukup meriah dengan disaksikan panitia dan masyarakat Bumiayu, terlebih dengan diramaikan kesenian rebana. Jalan lapangan Asri, tepatnya di pertigaan masuk lokasi dipadati pengunjung yang ingin menyaksikan efen tahunan tersebut.

Usai pembukaan Idza yang didampingi suaminya, Kompol Warsidin bersama rombongan Muspida yang menyertainya nampak keliling meninjau satu persatu ke lokasi stan. Tak terlewati pula stan yang dikunjunginya adalah stan-stan milik jajaran SKPD Brebes, yang menampilkan berbagai kemajuan yang diraih oleh Kabupaten Brebes.

Sementara itu saat menyampaikan pidato sambutan, Idza sempat menyampaikan pada warga Bumiayu dan sekitarnya, ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya GBF. Selanjutnya berpesan agar warga bisa menjaga keamanan dan kondusifitas selama penyelenggaraan GBF dan seterusnya.

"GBF merupakan salah satu tolok ukur bagi kemajuan Brebes, juga menjadi efen untuk peningkatan perekonomian warga," katanya.

Ketua Panitia GBF, Imam Santoso dalam laporannya menyampaikan, seluruh stan yang disediakan telah habis. Selain pedagang hampir seluruh dinas dan kantor di Pemkab Brebes juga ikut ambil bagian. "Semua stan sebanyak 300 unit telah habis, GBF ke 12 ini sukses berkat dukungan semua pihak," katanya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita