Senin, 05/08/2013, 06:27:04
H-3 Lebaran, Arus Mudik di Pantura Padat Merayap
Laporan Takwo Heriyanto & SL Gaharu

Dari perempatan Maya, Kota Tegal, arus mudik dari arah barat dialihkan ke utara (Foto: Gaharu)

PanturaNews (Brebes) - Arus mudik lebaran yang melintas di sepanjang jalur pantura Brebes - Tegal, Jawa Tengah, mulai padat merayap sejak pagi di H-3, Senin 5 Agustus 2013. Pengendara roda dua masih tetap mendominasi.

Pantauan PanturaNews.com, pengendara roda dua tidak sedikit yang tidak mematuhi himbauan pemerintah. Sebab, sejumlah kendaraan roda dua dengan penumpang suami istri ditambah 2 anak dan setumpuk barang bawaan, masih seringkali terlihat melintas. Jalur pantura Brebes hingga Tegal merupakan lintasan Jakarta-Semarang-Purwokerto yang menjadi jalur utama di pantura.

Kemacetan akan parah biasanya di puncak arus mudik di titik pertigaan Pejagan, Kecamatan Tanjung. Kemacetan dapat mencapai sejauh beberapa kilometer, disebabkan jalur pertigaan Pejagan merupakan titik pertemuan arus dari pantura Jakarta-Semarang dan arus dari tol Kanci-Pejagan.

Arus mudik yang masuk Kota Tegal menuju Semarang atau Purwokerto, pada H-3 Lebaran masih terlihat lancar. Untuk menghindari kemacetan, kendaraan dari arah barat dialihkan ke utara lewat jalan Dr Sutomo, kemudian masuk jalur utama menuju Semarang.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita