Sabtu, 17/08/2013, 08:42:27
Gebrak Gelar Halal Bi Halal Bersama Warga
Laporan Takwo Heriyanto

Ilustrasi

PanturaNews (Brebes) - Suasana perayaan Idul Fitri 1434 Hijriyah masih terasa kental. Seperti halnya yang dilakukan oleh LSM Gerakan Berantas Korupsi (Gebrak) menggelar acara Halal Bi Halal bersama puluhan warga Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Jumat 16 Agustus 2013 sore, di markas Gebrak.
Meski acara Halal Bi Halal yang dihadiri oleh puluhan warga, seperti dari kalangan tokoh masyarakat disejumlah desa, aktivis mahasiswa, petani dan lainnya ini digelar secara sederhana, namun suasana terlihat saling akrab.
Apalagi diisi dengan berbagai sambutan maupun cerita dan pengalaman dari masing-masing perwakilan warga yang hadir di acara tersebut. Salah satunya sambutan yang disampaikan oleh Koordinator Badan Pekerja Gebrak, Darwanto, terkait makna perjuangan Presiden Republik Indonesia  pertama, Ir. Soekarno (Bung Karno), yang telah berjuang demi rakyat Indonesia sampai titik darah penghabisan agar negara kita merdeka.
Menurut Darwanto, sebagai warga Negera Indonesia yang telah merdeka selama 68 tahun, patut kita jaga kemerdekaannya. "Jangan sampai negeri kita tercinta yang sudah merdeka, tapi masih dikotori dengan banyaknya kasus korupsi. Tentunya, para pejuang kita terdahulu, seperti Bung Karno akan menangis, jika melihat bangsanya seperti ini.
Para pejuang Indonesia lainnya juga akan ikut menangis bila melihat rakyatnya terus ditindas. Apalagi jika sampai melihat rakyatnya masih ada yang menderita kemiskinan dan kelaparan tapi dibiarkan begitu saja," tutur Darwanto.
Karena itu, kata Darwanto, dirinya bersama puluhan warga yang hadir dalam ajang silaturahmi lebaran ini saling mengingatkan untuk terus menjaga Negara Kemerdekaan Republik Indonesia (NKRI).
"Kita tidak usah takut bila ada oknum-oknum pejabat yang melakukan tindakan kasus korupsi untuk melaporkannya kepada pihak berwajib dan melawannya agar rakyat kita tidak tertindas oleh mereka," paparnya.
"Ini perlu dilakukan demi kesejahteraan dan kemerdekaan rakyat kita semua, khususnya di Kabupaten Brebes akan ke depan bertambah lebih baik lagi dan semakin maju" imbuhnya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita