Sabtu, 21/09/2013, 09:14:59
Kwalitas Caleg PDIP, Bukan Ditentukan Oleh Finansial
Laporan Riyanto Jayeng

Direktur PDAM jadi nara sumber pembekalan caleg PDI Perjuangan di Hotel Ranez Inn (Foto: Jayeng)

PanturaNews (Tegal) - Kwalitas calon anggota legislative (caleg) PDI Perjuangan, bukan ditentukan oleh kemampuan finasial atau keuangan yang dimiliki. Caleg yang mempunyai bobot kwalitas terbaik, adalah yang mampu menjalin kebersamaan dan menjabarkan makna gotong royong demi kebesaran partai.

Hal itu disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, H. Ikmal Jaya, SE,Ak di sela-sela acara pembekalan caleg PDI Perjuangan untuk menghadapi Pemilu 2014 di Hotel Ranez Inn Jalan Kapten Ismail Kota Tegal, Jawa Tengah, Sabtu 21 September 2013 pukul 09:00-16:00 WIB.

Menurut Ikmal, salah satu tujuan dari pembekalan caleg adalah agar setiap caleg PDI Perjuangan yang akan duduk di kursi DPRD pasca Pemilu 2014 mendatang, dapat memahami beberapa hal yang acap menjadi persoalan di masyarakat. Untuk itu, kepada setiap caleg yang mengikuti acara pembekalan dapat menyerap materi yang dipaparkan oleh para nara sumber dari Bappeda, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan PDAM.

“Kegiatan semacam ini baru kali pertama dilakukan oleh DPC PDI Perjuangan Kota Tegal. Di DPC PDI Perjuangan lain di Jawa Tengah belum ada yang melakukannya. Arah dan maksud dari pembekalan ini, kami ingin menciptakan caleg yang berkwalitas, yang mencintai gotong royong dan memiliki kemampuan berfikir demi kebesaran partai dan kemakmuran rakyat semesta,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, H. Edy Suripno, SH. Sekretaris partai yang akrab disapa Uyip itu mengatakan, pembekalan ilmu pemerintahan dasar kepada seluruh caleg PDI Perjuangan, sama artinya dengan melatih caleg agar bisa sedikit memahami seluk beluk urusan pemerintah .

“Hendaknya setelah mendapat pembekalan, para caleg PDI Perjuangan dapat mentransformasikannya kepada masyarakat di lingkungan masing-masing. Ilmu yang sedikit itu hendaknya bisa bermanfaat besar bagi para caleg yang akan terjun ke masyarakat langsung,” tegasnya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita