Mesin Partai PKS Siap Menangkan Pilwalkot Tegal
LAPORAN SL. GAHARU
Senin, 01/01/2018, 05:13:01 WIB

Kader PKS pada Apel Siaga menyatakan kesiapanya memenangkan Pilwalkot Tegal (Foto: Gaharu)

PanturaNews (Tegal) - Sedikitnya 600 lebih kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) unsur Dewan Pengurus Ranting (DPRa) se Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah IX (Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes) mengikuti Apel Siaga di GOR Wisanggeni, Kota Tegal, Jawa Tengah, Senin 01 Januari 2018 pukul 13.30 WIB.

Apel Siaga dengan Inspektur Upacara Ketua DPW PKS Jawa Tengah, Kamal Fauzi dengan Komandan Apel oleh Korpspam PKS Kota Tegal, Oky Ari wibowo diikuti 2 peleton kader PKS Kota Tegal, 1 peleton kader PKS Kabupaten Tegal, 2 peleton kader PKS Kabupaten Brebes, 1 peleton BPKK PKS Kota Tegal dan 1 peleton barisan Putri Keadilan.

Dikatakan Ketua DPD PKS Kota Tegal, H Amiruddin, Lc bahwa Apel Siaga adalah bukti yang dilakukan PKS untuk memenangkan Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Tegal 2018. Pada Pilwalkot Tegal, Amiruddin maju sebagai bakal calon Wakil Walikota. Di DPRD Kota Tegal, PKS memiliki tiga kursi.

“Apel Siaga ini menunjukkan bahwa mesin politik kami di tingkat ranting sudah siap dan solid menghadapi pilkada. Apel Siaga ini juga kami siapkan untuk menyongsong kemenangan pada Pemilu 2019. PKS sudah mulai bergerak,” ujar Amiruddin.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Fraksi PKS, DR H. Abdul Fikri Faqih, MM mengatakan, kader-kader PKS dari tingkat ranting mendeklarasikan sebagai kader yang solid untuk memenangkan Pilkada 2018.

“Dewan Pengurus Ranting adalah struktur paling bawah dalam organisasi partai. Jika DPRa se Dapil Jawa Tengah IX sudah siap 100 persen, maka secara structural sudah siap menghadapi dan memenangkan pilkada 2018, bahkan siap menghadapi Pemilu 2019,” ujar Abdul Fikri.

Sementara Anggota DPRD Kota Tegal yang juga Ketua Tim Pemenangan PKS, Rahmat Raharjo mengungkapkan bahwa Apel Siaga ini, merupakan bentuk konsolisasi struktur sekaligus kesiapan menghadapi Pilwalkot Tegal. Dengan kesiapan ini, menurutnya, PKS akan meraih kemenangan pada Pilwalkot maupun Pemilu 2019.

“Saat ini Apel Siaga baru menampilkan struktur Ranting. Selanjutnya, PKS sudah menyiapkan struktur sampai pada level Koordinator RW dan Koordinator RT,” terang Rahmat Raharjo.

Hal senada juga dikatakan Anggota Fraksi PKS DPRD Provinsi Jawa Tengah, Rusman, S.PdI bahwa PKS sudah benar-benar siap menghadapi Pilkada. Untuk Pilkada Kota Tegal maupun Kabupaten Tegal, PKS menyiapkan Kader Penggerak Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“PKS menempatkan masing-masing lima kader penggerak di semua TPS,” tandasnya.

Hadir pada Apel Siaga diantaranya Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Dr. H. Abdul Fikri Faqih, M.M, Perwakilan DPW PKS Jawa Tengah, Kamal Fauzi, Ketua DPD PKS Kota Tegal, H. Amirrudin, Lc, Ketua DPD PKS Kabupaten Tegal, Arif Budiono dan Ketua DPD PKS Kabupaten Brebes, Abdullah Syafaat serta Pengurus DPRa PKS se Dapil Jawa Tengah IX.