Habib-Tanty Serahkan Kelengkapan Berkas ke MK
LAPORAN SL. GAHARU
Selasa, 10/07/2018, 23:23:01 WIB

Tim dan kuasa hokum menyerahkan kelengkapan berkas permohonan gugatan ke MK (Foto: Dok/Tim)

PanturaNews (Jakarta) - Tim dan Kuasa Hukum Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Tegal, Habib Ali-Tanty Prasetyoningrum (Habib Ali-Tanty) menyerahkan kelengkapan berkas perkara permohonan Perselisihan Hasil Pemilihan Kepala Daerah (PHP Kada) ke Mahkamah Konstitusi (MK) di Jakarta, Selasa 10 Juli 2018 pukul 19.59 WIB.

“Penyerahan kelengkapan berkas perkara dilakukan oleh kuasa hukum Habib Ali-Tanty yakni Petrus Bala Pattyona yang didampingi kuasa hukum lainnya, dan diterima oleh Pengadministrasi Registrasi Perkara pada malam ini,” terang salah satu tim Habib Ali-Tanty, Asmadi kepada PanturaNews, Selasa 10 Juli 2018 pukul 22.30 WIB.

Diketahui, Paslon Habib Ali-Tanty mengajukan permohonan pembatalan keputusan KPU Kota Tegal tentang rekapitulasi hasil perolehan suara dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwalkot) Tegal ke Mahkamah Konstitusi (MK). Permohonan telah diterima MK dengan Nomor 1/PAN/PHP-KOT/2018 tertanggal 5 Juli 2018 pukul 10.16 WIB.

Dengan demikian, permohonan Perselisihan Hasil Pemilihan Kepala Daerah (PHP Kada) Tahun 2018 dari Paslon Nomor Urut 4 tersebut menunggu teregistrasi ke dalam BRPK pada 23 Juli 2018. Sedangkan persidangan perdana PHP Kada Tahun 2018, akan dimulai pada 26 Juli 2018.

Dijelaskan Asmadi, kelengkapan berkas permohonan Nomor 1-1/PAN/PHP-KOT/2018 yang diserahkan Petrus Bala Pattyona, SH, MH kepada Pengadministrasi Registrasi Perkara MK terdiri enam berkas perkara, diantaranya dua Flasdisk yang berisi Daftar Bukti, Surat Permohonan, Tabel Lampiran, foto-foto dan video.

“Berkas perkara lainnya yang kami serahkan adalah surat permohonan revisi tanda tangan lengkap asli dan leges, serta tiga foto copynya,” tutur Asmadi.

Lebih lanjut dijelaskan Asmadi, Keputusan Termohon yaitu KPU Kota Tegal. Berkas kelengkapan yang juga diserahkan termasuk Alat Bukti dan Dokumen Bukti yakni berkas P-1 sampai dengan P-35 asli dan leges serta fotocopy.

Berkas lainnya, lanjut Asmadi, yang diserehkan adalah Daftar Alat Bukti dan Dokumen Bukti dengan tandatangan asli dan sudah dileges, serta perbaikan Surat Kuasa.

“Dokumen dan berkas perkara yang kami serahkan sudah lengkap,” tegas Asmadi.

Ditambahkan dia, menghadapi persidangan di MK, Habib Ali-Tanty memberikan kuasa kepada 12 pengacara masing-masing, Petrus Bala Pattyona SH MH C.LA, Susanti Agustina SH MH, FA Fredyanto Hascaryo SH MH, Budi Yuwono SH, Bambang Sutarto SH MPD, JB Vernando SH MH, Rexon Manihuruk SH, Raden Azhari Setiadi SH, Andy Mulia Siregar SH, Yosef Robert Ndun SH MH, Nurfidiyanti Maito SH dan Dessy Widyawati SH.