Suzuki ERTIGA, MPV Dengan Desain Interior yang Elegan
SL Gaharu & M Ismet
Minggu, 13/05/2012, 05:10:13 WIB

Walikota Tegal didamping para petinggi Suzuki mobil saat launching Suzuki ERTIGA di Rita Supermall Tegal (Foto: Gaharu)

PanturaNews (Tegal) - Jika rencana pemberlakuan mobil plat merah (Mobil Pemerintah) dan mobil diatas 1500 CC menggunakan bahan bakar minyak (BBM) Pertamax, maka Suzuki ERTIGA akan selamat karena hanya 1400 CC. Itu artinya, bahwa ERTIGA ramah lingkungan dan masih bisa menggunakan BBM jenis Premium.

Demikian dikatakan Walikota Tegal, H Ikmal Jaya, SE,Ak, saat Launching Suzuki ERTIGA di Rita Supermall Kota Tegal, Jawa Tengah, Minggu 13 Mei 2012. “Kalau harga Pertamax Rp 9000 per liter, maka mobil ini hanya menggunakan bahan bakar yang harganya Rp 4500 per liter,” ujarnya.

Selain hemat dalam penggunaan BBM, Suzuki ERTIGA adalah mobil yang ramah lingkungan. Menurut Presiden Direktur PT Arindo Gedong Jembar Tegal, Agus Susilo, Suzuki ERTIGA menggunakan mesin 1.4 L dengan Torsi penuh yang compact dan ringan, serta dilengkapi dengan VVT yang menghasilkan pembakaran sempurna. Karena itu Suzuki ERTIGA sangat efesien dalam konsumsi bahan bakar dan ramah lingkungan.

“Dengan banyaknya kelebihan yang dimiliki Suzuki ERTIGA, setelah beberapa hari peluncuran yang disirkan salah satu televise swasta, kami sudah kebanjiran pesanan,” tutur Agus Susilo. PT Arindo Gedong Jembar di Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo Nomor 3 Kota Tegal, adalah dealer mobil Suzuki untuk wilayah Karesidenan Pekalongan.

Dikatakan Agus Susilo, sebelum dilaunching di Tegal pemesanan Suzuki ERTIGA mengalami permintaan indent yang diluar dugaan. Antusias masyarakat terhadap mobil Suzuki terbaru ini sangat baik dan dinamis. “Saat ini saja yang sudah indent ke kami mencapai 115 unit berbagai tipe,” ungkapnya.

Sebelumnya pada Press Conference yang dihadiri Grand Marketing Planing 4W PT SIS, Reza. Section Head Overseas Marketing & Sales 4W PT SIS, Mr Chiyoda. Presiden Direktur PT Arindo Gedong Jembar Tegal, Agus Susilo. Branch Manager PT Arindo Gedong Jembar, Raymond Hartono. General Manager Dealer & Network Developmen PT Suzuki Indomobil Sales, R Setyabudi dan Direktur Utama PT Arindo Gedong Jembar, Feri dijelaskan bahwa Suzuki ERTIGA adalah model terbaru MPV (Multi Purpose Vehicle) dengan tiga baris kursi penumpang.

Interior Suzuki ERTIGA merupakan sebuah produk MPV yang memiliki desain interior yang cukup elegan. Kabinnya juga cukup lapang yang memudahkan penumpang untuk keluar masuk, serta mempunyai ruang bagasi yang cukup lega yang menjadikan kendaraan ini sebagai salah satu MPV ideal yang dapat membawa hingga tujuh penumpang.

Sedangkan exterior Suzuki ERTIGA memiliki dimensi panjang 4.265 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.685 mm. Untuk Wheelbase sendiri berada di angka 2.740 mm yang memberikan poin lebih dari MPV lainnya. Dengan desainnya yang memberikan kesan mewah dan kokoh, Suzuki ERTIGA diyakini akan bersaing ketat dengan MPV lain yang sudah terlebih dahulu hadir. Suzuki ERTIGA menawarkan delapan warna pilihan, dan warna Serene Blue adalah pilihan warna baru yang didesain khusus.

Pada kesempatan itu puluhan tamu undangan dan pengunjung juga diberi kesempatan Test Drive dengan berbagai hadiah, serta akan diundi secara nasional dengan hadiah 5 mobil Suzuki ERTIGA dan 50 motor Suzuki. Termasuk penyerahan kunci Suzuki ERTIGA kepada pembeli pertama di Tegal. (Adv)