Target Tak Tercapai, Ketua Gerindra Siap Mundur
Takwo Heriyanto
Sabtu, 02/06/2012, 04:47:55 WIB

Ketua DPC Gerindra Brebes, Ahmad Muttaqin

PanturaNews (Brebes) - Jika target perolehan suara dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 tidak mencapai tujuh kursi di DPRD, Ketua DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Ahmad Muttaqin, menyatakan siap mundur dari jabatan ketua. Pada Pilleg 2009, Partai Gerindra Kabupaten Brebes memperoleh dua kursi di DPRD Brebes.

Pernyataan tersebut disampaikan Ahmad Muttaqin dihadapan ribuan kader dan simpatisan Partai Gerindra, saat acara konsolidasi partai dan pendidikan politik di Gedung Pertemuan Indonesia Raya, Desa Kluwut, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Sabtu 02 Juni 2012.

"Saya akan siap mundur dari jabatan Ketua DPC Partai Gerindra Brebes, jika target perolehan suara dalam Pileg 2014 mendatang dari 2 kursi tidak mencapai sebanyak 7 kursi di DPRD Brebes," tegas Ahmad Muttaqin dalam pidatonya yang dihadiri Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jawa Tengah, Ir. Abdul Wahid.

Sebab, kata Ketua Fraksi Geridra Hanura Kebangsaan (GHK) DPRD Brebes ini, hal itu dilakukan karena merupakan konsekuwensi, maupun bentuk tanggung jawab seorang pemimpin partai yang tegas.

"Kalau ternyata target perolehan kursi di DPRD Kabupaten Brebes tidak sampai mendapatkan 7 kursi, itu berarti saya sama saja gagal dalam memimpin Partai Gerindra. Tidak usah disuruh mundur, bila perlu saya akan mundur dengan sendirinya dari jabatan Ketua DPC," ungkap Aim, panggilan akrabnya.

Dalam sambutannya, Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Brebes itu, juga menyampaikan akan siap menyumbangkan suara terbanyak untuk bakal calon legislatif (caleg), baik di DPRD Provinsi Jateng maupun di DPR RI. Termasuk juga siap untuk memberikan suara terbanyak kepada Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subiyanto, sebagai Calon Presiden (Capres) dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2014 mendatang.

Sementara, Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jateng, Ir Abdul Wahid, sangat berapresiasi atas konsolidasi partainya yang dilakukan oleh DPC Partai Gerindra Kabupaten Brebes.

"Baru kali ini kami melihat acara konsolidasi Partai Gerindra ditingkat DPC dihadiri oleh ribuan kader dan simpatisan. Kami sangat bangga sekali dan beri apresiasi kepada DPC Partai Gerindra Kabupaten Brebes. Mudah-mudahan kedepan akan lebih banyak lagi dihadiri oleh lebih dari ribuan kader dan simpatisan Partai Gerindra," paparnya.

Terkait dengan pernyataan dari Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten  Brebes, Ahmad Muttaqin, yang menyatakan akan siap mundur dari jabatannya, apabila target perolehan suara dalam Pileg 2014 mendatang tidak mencapai sebanyak 7 kursi di DPRD Brebes, menurutnya, targetnya seharusnya minimal 8 kursi.

"Tapi kami optimis bahwa dalam Pileg 2014 mendatang, target perolehan suaranya akan lebih meningkat dibanding sebelumnya," tandasnya.

Dia menambahkan, kepada seluruh kader maupun simpatisan Partai Gerindra di seluruh Kabupaten Brebes agar dalam Pilpres 2014 mendatang diharapakan untuk satu suara mendukung Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subiyanto sebagai Capres.

“Karena bagi kami Pak Prabowo adalah sosok /figur yang tegas jika dia menjadi Presiden 2014 nanti. Dia juga termasuk sosok/figur yang siap memberantas korupsi dimuka bumi Indonesia,” pungkasnya.