10 Kades Terpilih di Brebes Ikut Bintek di Yogyakarta
Laporan Takwo Heriyanto
Minggu, 28/04/2013, 05:22:05 WIB

Kades Bulusari, Saefudin Trirosanto

PanturaNews (Brebes) - Sebanyak 10 Kepala Desa (Kades) terpilih hasil Pilkades 2013 lalu, mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bintek) di Balai Pemberdayaan Masyarakat Desa, di Dasa Tirtomartani, Sleman, Yogyakarta.

10 kades tersebut diantaranya Bulusari (Bulakamba), Mundu (Tanjung), Sigambir (Brebes), Sawojajar (Wanasari), Prapag Lor (Losari), Dukuhmaja (Songgom), Kramat (Jatibarang), Kaliloka (Sirmpog), Dukuhturi (Bumayu) dan Desa Taraban (Paguyangan).

"Kebetulan dari 10 kades terpilih yang ikut bintek itu, saya yang menjadi Ketua Kelasnya," ujar Kepala Desa Bulusari, Kecamatan Bulakamba, Saefudin Trirosanto Minggu 28 April 2013.

Menurutnya, selain 10 kades dari Kabupaten Brebes yang mengikuti bintek, juga terdapat 10 kades lainnya, yakni perwakilan dari Kades Kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah dan dari Jawa Barat adalah Banjar Patroman.

Kegiatan yang digelar Direktorat Jenderal Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ini, kata Asep, panggilan akrabnya, untuk memberikan pengarahan bagi Kepala Desa terpilih dalam memimpin pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan desa. Supaya dalam menjalankan tugas, fungsi, wewenang, dan kewajibannya dapat berjalan tertin dan sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku.

“Dengan pengetahuan tersebut diharapkan kami, selaku Kades akan mempu menjawab tantangan dan mengatasi hambatan yang nantinya timbul dalam proses penyelenggaraam pemerintahan. Sehingga mampu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat desa kami," tandasnya.