Pilwalkot Tegal: Golkar Usung Bunda Sitha dan Kang Nur
Laporan SL Gaharu
Minggu, 28/07/2013, 01:44:28 WIB

Pasangan Cawalkot dan Cawawalkot dari Golkar, Bunda Sitha (kiri) dan Kang Nur (Foto: Gaharu)

PanturaNews (Tegal) - DPD Partai Golkar Kota Tegal, Jawa Tengah, akhirnya mengusung pasangan Hj. Siti Marsitha Suparno sebagai Calon Walikota (Cawalkot), dan H.M. Nursholeh, MMPd sebagai calon Wakil Walikota (Cawawalkot) Tegal, untuk maju dalam Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Tegal pada 27 Oktober 2013 mendatang, dengan mendaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Sumbodro, Kota Tegal, Minggu 28 Juli 2013 pukul 11:00 WIB.

Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kota Tegal, Didi Januardi, mengatakan bahwa pasangan yang akrab disapa Bunda Sitha dan Kang Nur ini, sudah mendapat restu dari DPP Partai Golkar. Pasangan yang memiliki slogan Tegal Bersinar ini, siap memenangkan Pilwarkot Tegal 2013.

Dalam keteranganya kepada wartawan, Hj. Siti Marsitha Suparno mengucapkan syukur dan dapat hadir untuk memenuhi segala persyaratan KPU dengan mendaftar sebagai Cawalkot Tegal. “Insya Allah segala urusan akan dilancarkan sampai pada pemungutan suara nanti,” ucap Bunda Sitha.

Dikatakan, dia bersama pasanganya yakni Kang Nur berkomitmen awal akan membuat Tegal Bersinar dan semakin maju. Pasangan ini berjanji akan mengutamakan kesejahteraan masyarakat Kota Tegal.

“Kami akan merangkul semua kalangan dari yang paling bawah sebagai aspirasi untuk pembangunan Kota Tegal,” tuturnya yang mendapat aplaus seratus lebih kader Golkar yang memadati halaman KPU.

Sementara H.M. Nursholeh, MMPd yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Tegal ini, menegaskan akan berkomitmen kalau terpilih akan mewujudkan pelayanan prima, yaitu mengedepankan semua bentuk pelayanan kepada masyarakat Kota Tegal.

Ketua KPU Kota Tegal, KH Saefudin Zuhri Madrais, S.Ag mengungkapkan, bahwa pasangan Hj. Siti Marsitha Suparno dan H.M. Nursholeh, MMPd yang diusung Partai Golkar adalah pendaftar yang kedua, setelah pada Jumat 26 Juli 2013 pukul 16:00 WIB, Partai Demokrat mendaftarkan Hendria Priatmana. SE sebagai calon Walikota dan Hj Endang Sutarsih SH sebagai calon Wakil Walikota Tegal.

Selanjutnya diinformasikan, parpol yang menyusul mendaftarkan pasanganya adalah PDI Perjuangan. “Pendaftaran pasangan calon walikota dan wakil walikota akan ditutup Minggu 28 Juli 2013 pada pukul 24.00 WIB,” terang KH Saefudin Zuhri.